Nggak perlu ganti baru, ini trik mudah memperbaiki regulator gas mampet cuma pakai 1 alat

Nggak perlu ganti baru, ini trik mudah memperbaiki regulator gas mampet cuma pakai 1 alat
foto: YouTube/Teknisi 70an

Brilio.net - Dari banyak jenisnya, kompor gas menjadi pilihan kebanyakan orang. Selain karena cara penggunaannya mudah, bahan bakunya pun mudah ditemukan di luaran sana. Kompor gas terdiri dari 3 komponen utama, yaitu tabung, bagian karet seal, selang, serta regulator.

Salah satu merek kompor gas yang menjadi favorit kebanyakan orang yakni Rinnai Kompor Gas 2 Tungku. Produk ini memiliki desain yang elegan dan kuat, dengan permukaan yang terbuat dari bahan tahan panas dan api. Produk ini juga hemat gas hingga 20%, berkat fitur sun burner yang menyebar panas secara merata ke seluruh permukaan alat masak. Dengan kompor gas ini, kamu bisa memasak dua makanan sekaligus dengan cepat dan mudah. Tunggu apalagi? Yuk, segera miliki produknya dengan membeli di ecommerce, klik di bawah ini.

Nah, regulator ini berfungsi untuk menghubungkan aliran gas pada selang ke kompor. Dengan regulator, kamu bisa mengatur kapan gas akan mengalir ke kompor dan begitupun sebaliknya. Oleh karena itu, regulator memiliki fungsi yang sangat penting untuk pemakaian kompor gas.

Namun, ternyata kebanyakan orang mengeluhkan bahwa regulatornya mengalami kerusakan. Karena terburu-buru, regulator pun dibuang begitu saja dan diganti dengan yang baru. Sangat disayangkan, bukan?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya