Pakai 2 bahan dapur, ini cara bersihkan noda gosong di kompor agar kinclong tanpa bikin tergores

Pakai 2 bahan dapur, ini cara bersihkan noda gosong di kompor agar kinclong tanpa bikin tergores
YouTube/Johanne’s Junk Journal Life

Brilio.net - Kompor bisa jadi sarang noda membandel kalau sering digunakan tapi jarang dibersihkan. Pasalnya, kalau kompor dibiarkan kotor dalam waktu lama, bisa-bisa jadi berkarat, rusak, dan ambruk, lho. Kalau sudah terjadi hal seperti itu, satu-satunya yang bisa dilakukan adalah membeli kompor baru.

Nah, biar kompor tetap awet dalam waktu lama, penting untuk selalu rajin membersihkannya. Seperti yang selalu dilakukan warganet bernama Johanne nih, ia mengaku rutin membersihkan kompor berbahan stainless steel miliknya. Meskipun harus meluangkan waktu dan tenaga, tapi kompor yang bersih menurutnya bisa bikin hati senang, lho.

"It takes discipline to do it, but afterwards you're happy that you did. So it took a lot of work to clean up the stove, but look how good it is (Harus disiplin membersihkannya, tapi selesai dibersihkan pasti bikin senang. Memang bikin banyak kerjaan membersihkan kompor, tapi lihat lah seberapa baiknya kompor usai dibersihkan ini)," ungkapnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Johanne’s Junk Journal Life pada Jumat (28/4).

Terdapat noda gosong membandel pada kompor milik Johanne. Untuk membersihkan noda gosong tersebut, Johanne cuma butuh dua bahan dapur yang biasa dipakai untuk masak. Ia pun menjelaskan, cara ini juga nggak akan bikin kompor tergores, sehingga penampilannya tetap kece usai dibersihkan. Lantas, gimana sih caranya?

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya