Cara mudah memperbaiki knop kompor gas yang macet tidak bisa diputar

Cara mudah memperbaiki knop kompor gas yang macet tidak bisa diputar
YouTube/mr lempeng

Brilio.net - Kompor menjadi salah satu peralatan masak yang umumnya digunakan setiap hari. Di antara beberapa jenis kompor, jenis kompor listrik dan kompor gas. Kedua jenis kompor ini memiliki perbedaan, terletak pada sumber tenaga yang digunakan.

Kompor listrik harus dicolokkan terlebih dahulu ke stopkontak khusus 220 volt. Sedangkan penggunaan kompor gas hanya perlu dihubungkan ke saluran gas. Nah, kompor gas pun sekarang sudah terbagi menjadi banyak jenis. Mulai dari satu tungku, dua tungku, empat tungku, hingga yang dilengkapi dengan oven. Penggunaan kompor gas sendiri juga bisa dikatakan lebih simpel dan ekonomis.

Meski terbilang mudah dipakai, ternyata penggunaan kompor gas masih menimbulkan kendala. Terkadang saluran gas bisa bocor, api yang keluar terlalu besar, atau knop kompor macet. Knop kompor yang tidak bisa diputar ini tentunya akan membuat kompor tak bisa berfungsi dengan baik. Karena knop kompor inilah yang berfungsi mengoperasikan alat masak tersebut.

Jika kamu mengalami kendala seperti itu, jangan buru-buru pergi ke tukang service, ya. Karena ternyata ada cara mudah untuk memperbaiki knop kompor gas. Cara tersebut ditunjukkan oleh pengguna YouTube bernama mr lempeng. Di salah satu video unggahannya, ia menunjukkan dari awal knop rusak hingga kembali bisa diputar lagi.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya