Trik ampuh hilangkan karat pada gilingan mi, kinclong seperti baru

Trik ampuh hilangkan karat pada gilingan mi, kinclong seperti baru
foto: YouTube/Mama KembaRR

Brilio.net - Mengonsumsi mi juga bisa membuat perut merasa kenyang, tak heran banyak orang yang menjadikannya sebagai alternatif pengganti nasi. Pada umumnya, mi terbuat dari campuran tepung terigu, telur, air, serta penyedap. Setelah dicampur jadi satu, adonan pun harus digiling terlebih dahulu. Selain membuat adonan menjadi pipih, proses penggilingan mi juga bertujuan untuk mencetak bentuk mi agar rapi dan ukurannya sama rata.

Alat penggiling mi sendiri juga bisa kamu manfaatkan untuk membuat pasta, kulit molen, serta keripik. Penggiling mi atau yang biasanya disebut ampia ini terbuat dari bahan stainless steel. Seperti alat dapur lainnya, ampia ini juga memerlukan perawatan khusus agar bisa awet tahan lama. Pasalnya, jika tidak dibersihkan dengan cara yang benar, karat akan muncul pada gilingan mi.

Hal itu juga bisa terjadi saat gilingan mi terkena air, namun tidak dikeringkan secara maksimal. Alhasil, gilingan mi yang berkarat jadi susah digunakan. Tetapi tak perlu khawatir karena gilingan mi dapat dicuci pakai bahan-bahan dapur tertentu yang memiliki zat kuat untuk mengangkat karat membandel tersebut. Cara tersebut dibuktikan oleh pengguna YouTube dengan channel Mama KembaRR.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Jalan Makan Kedai Roti Ibu Saya, nggak nyangka enaknya pizza cuma Rp 13 ribu

  • Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

    Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

  • Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

    Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

  • Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

    Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

Review

Selengkapnya