Niatnya biar lebih praktis, aksi kocak mahasiswa masak sayur bayam ini justru bikin melongo

Niatnya biar lebih praktis, aksi kocak mahasiswa masak sayur bayam ini justru bikin melongo
foto: Instagram/@santosoim

Brilio.net - Bayam dikenal sebagai salah satu jenis sayuran hijau yang mudah ditemukan di Indonesia. Sayuran berdaun ini memang banyak diincar sebagai menu makan berat. Rasanya yang enak dan proses memasaknya yang mudah membuat sayur bayam kerap jadi idola.

Di antara banyaknya menu olahan, sejumlah orang biasanya memasak bayam jadi sayur bening. Sayur bayam bening ini bisa dibuat dengan bumbu yang simpel, tapi rasanya tetap enak. Selain itu, pembuatannya juga cepat, sehingga dapat menghemat waktu memasak.

Namun sesingkat-singkatnya, ada sejumlah tahapan yang harus dilakukan dalam pembuatan sayur bayam bening. Mulai dari mengupas dan mengiris bawang, membersihkan bumbu rempah kunci, hingga memetik atau memotong daun bayam yang hendak digunakan. Bagaimanapun, sejumlah tahapan tersebut tetap butuh waktu, terlebih jika kamu termasuk orang yang sangat teliti memisahkan daun bayam yang masih baik dan sudah berlubang.

Memang ada orang yang sabar dalam menjalani proses tersebut, namun ada juga yang tidak. Seperti halnya seorang mahasiswa dari salah satu perguruan negeri di Bandung. Dengan niat mempersingkat waktu dan proses memasak agar lebih praktis, hasil sayur bayam bening yang dibuat justru di luar dugaan.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya