Pakai 2 bahan, ini cara mengubah rak piring silikon kusam jadi kinclong seperti baru

Pakai 2 bahan, ini cara mengubah rak piring silikon kusam jadi kinclong seperti baru
YouTube/Fitri Ummu Habibie

Brilio.net - Seperti namanya, rak piring biasanya digunakan untuk meletakkan piring dan berbagai alat dapur lain. Dari segi fungsinya, ada dua jenis rak piring. Pertama, rak yang dipakai untuk meletakkan dan menyimpan alat dapur. Kedua, rak yang digunakan untuk mengeringkan alat dapur yang baru dicuci.

Rak piring yang pertama umumnya terbuat dari bahan yang kokoh, misalnya besi atau kayu. Sedangkan rak pengering piring terbuat dari bahan-bahan yang lebih beragam, ada plastik, besi, hingga silikon. Berbeda dari rak piring biasa, rak pengering piring ini punya ukuran lebih kecil.

Di antara berbagai bahan rak pengering piring ini, rak piring silikon kerap jadi pilihan. Bukan tanpa alasan, rak piring silikon biasanya cenderung elastis dan bisa disimpan di mana saja. Selain itu, rak piring elastis juga dinilai lebih estetik karena desainnya beragam.

Namun kekurangannya, rak piring silikon bisa mudah kusam dan kotor, terlebih jika tampilannya berwarna putih. Semakin lama terkena air, permukaan rak akan berjamur, kusam, dan kotor karena lembap. Hal ini tentu bisa memegaruhi higienitas alat masak yang diletakkan di rak tersebut.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya