Praktis dan cepat, ini trik menaburkan bumbu bubuk yang ada di dalam botol

Praktis dan cepat, ini trik menaburkan bumbu bubuk yang ada di dalam botol
foto: TikTok/@Jessicaygavin

Brilio.net - Bumbu bubuk kini banyak dipilih karena lebih praktis dan tahan lama. Banyak jenis bumbu bubuk yang tersedia di luaran sana, seperti bawang putih bubuk, cabai bubuk, lada bubuk, paprika bubuk, kaldu bubuk, dan bahan lainnya. Beragam jenis bumbu bubuk ini bisa digunakan sesuai dengan selera.

Stok bumbu dapur pun biasanya disimpan dalam jar tertutup agar bumbu tidak terkontaminasi udara kotor dan merusak kualitas bumbu. Nah, biasanya tempat penyimpanan bumbu tersebut dilengkapi dengan lubang-lubang kecil di bagian tutupnya agar serbuk bumbu bisa dengan mudah keluar.

Biasanya saat ingin digunakan, jar bumbu tabur tersebut diarahkan terbalik sambil diguncang-guncangkan agar isinya keluar. Meski sudah dilengkapi dengan lubang yang berjumlah banyak, mengeluarkan bumbu bubuk tetap membutuhkan tenaga ekstra. Pasalnya, meski sudah digerakkan beberapa kali, bumbu yang keluar tidak maksimal.

Setelah mengetahui hack atau trik satu ini, nggak bakal ada lagi kesulitan dalam menuangkan bumbu bubuk dalam masakan. Trik ini dibagikan seorang pengguna TikTok bernama Jessicaygavin. Dalam unggahannya, ia membagikan trik yang tak terpikirkan banyak orang saat ingin mengeluarkan cinnamon bubuk.

“Cinnamon is always a little bit hard to measure out (kayu manis selalu agak sulit untuk keluar),” ujar pemilik video tersebut, dikutip BrilioFood pada Senin (2/1).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya