Trik simpel membuka kemasan susu karton ini bikin nggak mudah tumpah saat dituang

Trik simpel membuka kemasan susu karton ini bikin nggak mudah tumpah saat dituang
TikTok/@satakopi

Brilio.net - Susu cair yang dijual di supermarket biasanya dibungkus dalam berbagai jenis kemasan. Salah satunya adalah kemasan karton. Biasanya susu cair ini dikemas dalam bentuk yang cukup besar agar bisa menampung 500 ml sampai satu liter.

Desain bungkus kemasan susu karton ini pun cukup beragam. Kini banyak kemasan susu karton yang sudah didesain dengan penutup, mirip tutup botol pada umumnya. Tutup botol tersebut akan memudahkan kamu ketika membuka lalu menutupnya lagi, tanpa perlu khawatir susu akan terkontaminasi atau tumpah.

Di sisi lain, banyak juga yang masih membeli kemasan susu karton yang desainnya jadul, tanpa penutup botol di bagian atasnya. Selain lebih murah, beberapa merk susu cair yang berkualitas juga rupanya masih menggunakan desain jadul ini. Nggak heran kalau tidak sedikit orang masih mau membeli susu dengan kemasan karton jadul.

Namun kemasan susu karton jadul ini rupanya memiliki kelemahan tersendiri, lho. Salah satunya adalah susu jadi mudah tumpah saat dituang. Susu yang mudah tumpah ini bisa karena lubang kemasan karton yang dibuka secara sembarangan. Oleh karena itu, penting mengetahui cara membuka kemasan.

Jika masih bingung, kamu bisa meniru sebuah cara simpel yang dipraktikkan salah satu pengguna TikTok. Melalui unggahan video di akunnya, warganet yang berprofesi sebagai barista ini memberikan tutorial membuka kemasan susu karton agar tidak mudah tumpah saat dituang.

Trik simpel membuka kemasan susu karton ini bikin nggak mudah tumpah saat dituang

foto: TikTok/@satakopi

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya