Renyah tanpa pakai tepung, ini trik jitu menggoreng kangkung krispi

Renyah tanpa pakai tepung, ini trik jitu menggoreng kangkung krispi
Sediakan banyak kangkung |

Pertama-tama, pastikan minyak sudah benar-benar panas saat kangkung dimasukkan. Fitria menggunakan dua ikat kangkung dan hanya pakai daunnya saja. Untuk membuat hidangan ini memang membutuhkan banyak kangkung lantaran setelah digoreng kangkung jadi menyusut dan lebih sedikit daripada sebelum digoreng.

Renyah tanpa pakai tepung, ini trik jitu menggoreng kangkung krispi

foto: TikTok/@cookingwithfit

Waktu menggorengnya pun harus cukup lama agar hasil kangkung benar-benar kering dan renyah. Saat menggoreng, sebaiknya diaduk sesekali biar kangkung tidak gosong. Setelah matang dan diangkat, kangkung pun harus ditiriskan di atas tisu dapur agar minyaknya benar-benar terserap. Jika minyak di kangkung sudah kering dan siap dihidangkan, kamu juga bisa menambahkan bumbu sesuai selera.

Renyah tanpa pakai tepung, ini trik jitu menggoreng kangkung krispi

foto: TikTok/@cookingwithfit

Gimana, simpel kan bikin kangkung krispi tanpa tepung? Namun, Fitria juga menjelaskan, buat yang lagi diet atau ingin menghindari gorengan berminyak, sebaiknya hindari atau kurangi mengonsumsi kangkung krispi satu ini. Dilansir dari healthline.com, gorengan biasanya tinggi lemak trans yang berisiko bikin berat badan naik serta gangguan kesehatan. Selain mengurangi konsumsinya, kamu juga bisa pakai alternatif cara memasak lainnya, misalnya dengan dipanggang.

Unggahan seputar kangkung krispi di TikTok @cookingwithfit ini juga mendapat sejumlah perhatian dari warganet, lho. Selain bikin warganet penasaran ingin coba, unggahan di TikTok @cookingwithfit ini pun sudah mendapat viewers hingga 9.440 kali.

"enak bgt keliatannyaaa, bakal recook," ujar salah seorang warganet di akun TikTok @imayyyy_.

@cookingwithfit Kangkung Krispy | performa wok by @oxoneofficial #kangkungviral #kangkungcrispy #tiktokindofoodie #reseptiktok #menuviral #resepviral #foryou original sound - darcy stokes

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya