Resmi kantongi standar halal MUI, ini 7 menu Mixue paling disukai penggemar jajanan

Resmi kantongi standar halal MUI, ini 7 menu Mixue paling disukai penggemar jajanan
Instagram/@mixueindonesia

Brilio.net - Penggemar jajanan manis pasti sudah nggak asing dengan es krim yang dijual oleh bisnis waralaba (franchise) bernama Mixue. Nah, buat kamu para penggemar es krim yang tengah viral ini, ada kabar bahagia, lho. Baru-baru ini Majelis Ulama Indonesia (MUI) disebut-sebut telah menerbitkan fatwa atau ketetapan halal buat produk-produk Mixue.

"Bahan produk Mixue telah memenuhi standard halal yang ditetapkan MUI, semua bahan yang digunakan halal dan suci, serta proses produksinya terjamin kesuciannya," dikutip dari laman resmi MUI melalui mui.or.id pada Jumat (17/2).

Standar halal yang sudah dikantongi perusahaan bernama Mixue Ice Cream & Tea ini pastinya sudah melalui serangkaian proses audit pada semua outlet dan menu. Hasil audit ini pun mengatakan seluruh menu yang dijual di outlet es krim kekinian satu ini halal. Dengan begitu kamu yang belum berani mencicipi produk Mixue, tak perlu lagi khawatir untuk membelinya.

Mixue sendiri sebenarnya sudah ada sejak tahun 1997 di China dan baru membuka cabang di luar negeri pada 2018 lalu di Vietnam. Outlet Mixue pun akhirnya dibuka pertama kalinya di Indonesia pada 2020 di Bandung. Kemudian hingga kini sudah merambah di berbagai wilayah Tanah Air lainnya.

Pasalnya, penggemar es krim Mixue memang banyak sekali, terutama anak-anak muda. Mixue pun menyuguhkan puluhan menu yang bisa kamu coba satu per satu. Selain es krim, Mixue juga punya produk minuman teh dengan berbagai rasa dan topping. Harga menu Mixue juga dikenal merakyat, yakni mulai dari Rp 8.000 saja.

Lantas, penasaran nggak sih menu Mixue apa saja yang laris manis? Berikut tujuh menu Mixue paling disukai penggemar jajanan, dirangkum BrilioFood dari berbagai sumber pada Jumat (17/2).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya