Tak banyak yang tahu, ini trik agar adonan es krim bisa mengembang dan lebih lembut

Tak banyak yang tahu, ini trik agar adonan es krim bisa mengembang dan lebih lembut

Brilio.net - Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa banyak yang menyukai es krim. Rasa manis dan sensasi dingin es krim, membuatnya cocok sekali disantap saat cuaca panas. Hal ini tentu membuat siapapun bakal sulit menolak saat disuguhkan olahan susu yang lembut ini.

Es krim memang bisa didapat dengan mudah. Baik di minimarket, swalayan, hingga toko sembako kini menjual es krim. Namun selain membeli es krim yang sudah jadi, kamu sebenarnya bisa membuat sendiri di rumah, lho. Bahan dasar es krim biasanya dibuatdari susu, gula, SP, dan sedikit tepung.

Tak perlu khawatir, kini ada banyak adonan es krim instan yang dijual di pasaran. Adonan es ini dikemas dalam bentuk bubuk dan bisa langsung dicampur dengan air.

Meskipun membuat es krim dari adonan instan terkenal praktis, rupanya tak jarang hasilnya tetap tidak sesuai ekspektasi. Tak sedikit yang masih mengalami tekstur es krim justru bisa keras dan sulit disantap ketika beku.

Untuk menghindari hal tersebut, kamu sebenarnya bisa menerapkan sebuah trik sederhana saat membuat es krim. Trik ini dibagikan oleh seorang penjual es krim di TikTok. Melalui akun TikTok @wiwik.soraya, dia mengaku trik tersebut bisa membuat adonan es krim bisa mengembang. Sehingga saat beku, es krim jadi lebih lembut dan halus.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya