Serupa tapi tak sama, ini beda rice cooker, magic jar & magic com

Serupa tapi tak sama, ini beda rice cooker, magic jar & magic com
foto ilustrasi: trndrs.com

Brilio.net - Mendengar nama magic com, magic jar dan rice cooker, kamu pasti beranggapan kalau ketiga benda ini punya fungsi yang sama kan? Sekilas, ketiga benda benda ini memang punya bentuk yang sama. Fungsinya juga sama-sama berhubungan dengan nasi.

Padahal, ketiganya punya fungsi yang beda lho. Buat sebagian orang, tak sedikit yang belum mengetahui perbedaan magic com, magic jar dan rice cooker. Nah, buat kamu yang masih pemula, atau baru mau membeli alat elektronik ini, wajib buat mengetahui perbedaannya biar nggak salah pilih.

Dengan mengetahui perbedaannya, kamu jadi paham untuk memilih penanak nasi sesuai kebutuhan kamu. Penasaran kan, apa perbedaan magic com, magic jar dan rice cooker? Yuk simak perbedaannya, seperti dilansir Brilio Food dari berbagai sumber, Minggu (11/7).

1. Rice cooker.

Serupa tapi tak sama, ini beda rice cooker, magic jar & magic com

foto: amazon.sa

Rice cooker bisa dibilang merupakan alat penanak nasi yang awal ditemukan. alat elektronik satu ini hanya berfungsi untuk menanak nasi. Sesuai fungsinya, rice cooker hanya memiliki fitur cooking. Pada umumnya, alat penanak nasi terdiri dari sumber panas, panci masak dan termostat.

Termostat sendiri merupakan pengukur suhu yagn dapat mengontrol panas agar nasi matang sempurna. Menggunakan listrik, rice cooker mengotomatiskan proses menanak dengan mengendalikan panas dan pengaturan waktu. Rice cooker memerlukan waktu selama 40 menit hingga 1 jam untuk memasak nasi. Disebut sebagai alat penanak nasi pertama, rice cooker juga jadi awal inovasi lahirnya magic jar dan magic com.

2. Magic jar.

Serupa tapi tak sama, ini beda rice cooker, magic jar & magic com

foto: nytimes.com

Hadir setelah rice cooker, magic car jadi perangkat yang melengkapi fungsi rice cooker. Berbeda dengan rice cooker yang hanya bisa menanak nasi, magic jar berfungsi untuk menyimpan nasi agar tetap hangat.

Memiliki fitur keep warm (tetap hangat), magic jar digunakan untuk menjaga nasi tetap hangat dan nggak mudah basi. Nggak hanya digunakan untuk kebutuhan rumah tangga, magic jar juga kerap digunakan para pemilik usaha kuliner.

3. Magic com.

Serupa tapi tak sama, ini beda rice cooker, magic jar & magic com

foto: ebay.com

Magic com merupakan inovasi lebih moderen dari rice cooker dan magic jar. Menggabungkan fungsi dari rice cooker dan magic jar, magic com bisa digunakan untuk memasak sekaligus memanaskan nasi. Sesuai fungsinya, magic com dilengkapi fitur cooking dan keep warm. Bisa menghangatkan nasi hingga 48 jam, alat satu ini bisa bikin proses menanak dan memanaskan nasi jadi lebih praktis.

Semakin moderen, fitur yang tersedia di magic com makin canggih dan multifungsi. Nggak cuma bisa memasak, magic com masa kini juga bisa digunakan untuk mengukus, memasak sayur, bahkan membuat kue. Nggak salah deh, kalau namanya magic. Tak sedikit juga, magic com yang punya fitur seperti steam dan mengatur tingkat panas sesuai keinginan.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya