Tak banyak yang tahu, 10 buah ini ampuh redakan nyeri rematik

Tak banyak yang tahu, 10 buah ini ampuh redakan nyeri rematik
foto: pexels.com

Brilio.net - Rematik adalah suatu penyakit yang menyebabkan rasa linu atau nyeri pada sendi atau otot. Biasanya, penyakit satu ini terjadi pada orang yang sudah berumur di atas 40 tahun. Pada sebagian orang, rematik tak cuma memengaruhi persendian saja, namun juga dapat merusak berbagai sistem tubuh, termasuk paru-paru, jantung, hingga pembuluh darah.

Pada umumnya, rematik bisa terjadi karena adanya faktor genetik atau keturunan, faktor usia, serta obesitas atau kegemukan. Selain itu rematik juga biasanya muncul atau kambuh jika kamu selesai olahraga berat atau melakukan aktivitas yang berlebihan.

Salah satu jenis rematik yang sering terjadi pada manusia adalah osteoartritis. Rematik satu ini terjadi di bagian sendi lutut. Bagian lutut bisa bengkak, terasa nyeri, kaku, bahkan sakit untuk digunakan berjalan. Saat kambuh, selain mengonsumsi obat yang dianjurkan oleh dokter, kamu juga bisa mengonsumsi berbagai jenis buah-buahan.

Tak banyak yang tahu, buah-buahan ini ternyata ampuh meredakan rasa nyeri saat rematik kambuh, lho. Berikut 10 buah-buahan yang ampuh redakan nyeri saat rematik kambuh, dilansir BrilioFood dari berbagai sumber pada Senin (12/9).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Jalan Makan This or That, enakan kebab pertama di Indonesia atau kebab kekinian?

  • Jalan Makan Kedai Roti Ibu Saya, nggak nyangka enaknya pizza cuma Rp 13 ribu

    Jalan Makan Kedai Roti Ibu Saya, nggak nyangka enaknya pizza cuma Rp 13 ribu

  • Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

    Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

  • Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

    Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

Review

Selengkapnya