Tak banyak yang tahu, 10 buah ini ampuh redakan nyeri rematik

Tak banyak yang tahu, 10 buah ini ampuh redakan nyeri rematik
foto: pexels.com

Brilio.net - Rematik adalah suatu penyakit yang menyebabkan rasa linu atau nyeri pada sendi atau otot. Biasanya, penyakit satu ini terjadi pada orang yang sudah berumur di atas 40 tahun. Pada sebagian orang, rematik tak cuma memengaruhi persendian saja, namun juga dapat merusak berbagai sistem tubuh, termasuk paru-paru, jantung, hingga pembuluh darah.

Pada umumnya, rematik bisa terjadi karena adanya faktor genetik atau keturunan, faktor usia, serta obesitas atau kegemukan. Selain itu rematik juga biasanya muncul atau kambuh jika kamu selesai olahraga berat atau melakukan aktivitas yang berlebihan.

Salah satu jenis rematik yang sering terjadi pada manusia adalah osteoartritis. Rematik satu ini terjadi di bagian sendi lutut. Bagian lutut bisa bengkak, terasa nyeri, kaku, bahkan sakit untuk digunakan berjalan. Saat kambuh, selain mengonsumsi obat yang dianjurkan oleh dokter, kamu juga bisa mengonsumsi berbagai jenis buah-buahan.

Tak banyak yang tahu, buah-buahan ini ternyata ampuh meredakan rasa nyeri saat rematik kambuh, lho. Berikut 10 buah-buahan yang ampuh redakan nyeri saat rematik kambuh, dilansir BrilioFood dari berbagai sumber pada Senin (12/9).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya