Tak cuma garam, ini cara goreng keripik kentang renyah tahan lama tanpa pengawet tambah 1 bahan dapur

Tak cuma garam, ini cara goreng keripik kentang renyah tahan lama tanpa pengawet tambah 1 bahan dapur
foto: YouTube/Mrs Kori

Brilio.net - Kentang merupakan salah satu makanan yang mengandung gizi tinggi. Kandungan karbohidrat pada kentang dapat menjadi sumber energi untuk tubuh. Sebelum dikonsumsi, kentang harus direbus atau digoreng terlebih dahulu agar teksturnya lebih empuk. Selain direbus dan digoreng begitu saja, kentang juga dapat diolah menjadi berbagai hidangan yang menggugah selera, mulai dari aneka tumisan hingga sayur berkuah.

Selain dimasak menjadi lauk, kentang juga bisa diolah menjadi camilan yang renyah dan gurih, lho. Salah satunya adalah keripik kentang. Olahan kentang satu ini banyak disukai karena rasanya gurih serta teksturnya garing dan renyah.

Sebenarnya membuat keripik kentang cukup mudah, kamu hanya perlu mengiris kentang tipis-tipis, lalu menggorengnya hingga matang dan kering. Namun ketika keripik kentang sudah dingin, sering kali teksturnya tak lagi renyah. Sejumlah orang pun mencari cara agar keripik kentang yang dimasak renyahnya awet, salah satunya dengan merendam kentang dalam air garam.

Namun selain direndam dengan garam, ternyata ada bahan lain yang perlu ditambahkan agar keripik kentang yang digoreng bisa renyah, lho. Cara tersebut dibagikan oleh seorang warganet melalui YouTube Mrs Kori.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya