Tak direndam air panas, ibu muda ini cuci handuk dekil jadi kinclong dan antiapek pakai 1 bahan dapur

Tak direndam air panas, ibu muda ini cuci handuk dekil jadi kinclong dan antiapek pakai 1 bahan dapur
TikTok/@bella_fidellia

Brilio.net - Kondisi handuk yang dekil dan berbau apek pada dasarnya bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satu penyebab utamanya adalah kelembapan yang tinggi. Jika handuk tidak dikeringkan dengan baik setelah digunakan, kelembapan yang tertinggal dapat menyebabkan pertumbuhan jamur dan bakteri yang mengakibatkan bau tidak sedap. Selain itu, penyimpanan handuk dalam kondisi yang lembap atau kurang ventilasi juga dapat memperburuk masalah ini.

Selain faktor kelembapan, penggunaan detergen atau pelembut pakaian yang berlebihan juga dapat membuat handuk menjadi dekil dan berbau apek. Residu dari detergen atau pelembut pakaian yang tidak terbilas dengan baik dapat menyebabkan serat handuk menjadi kaku dan menyerap bau yang tidak sedap dari lingkungan sekitarnya. Oleh karena itu, penting untuk menggunakan detergen secukupnya dan melakukan bilasan yang cukup saat mencuci handuk.

Tak hanya penggunaan detergen, suhu air saat mencuci handuk juga perlu diperhatikan. Pasalnya, banyak orang kini menggunakan air panas saat mencuci handuk dekil agar semakin kinclong. Padahal penggunaan air yang terlalu panas berpotensi membuat serat kain rusak, lho.

Alih-alih menggunakan air panas, kamu bisa mencuci handuk dekil dengan metode yang dibagikan oleh ibu muda pemilik akun TikTok @bella_fidellia. Ibu muda bernama Bella ini mengaku tidak menggunakan detergen ataupun air panas saat hendak mencuci handuk. Dia justru mengandalkan satu bahan dapur untuk mencuci handuk dekil agar kinclong dan tak bau apek.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya