Tak pakai detergen, ini cara mencuci tas sekolah dekil jadi cerah lagi ditambah 1 bahan dapur

Tak pakai detergen, ini cara mencuci tas sekolah dekil jadi cerah lagi ditambah 1 bahan dapur
YouTube/Rends laundries

Brilio.net - Tas menjadi salah satu peralatan sekolah yang cukup penting. Benda satu ini berfungsi untuk menyimpan berbagai peralatan, seperti buku dan alat tulis. Oleh karena itu, banyak siswa memilih menggunakan tas ransel agar dapat menyimpan banyak barang. Karena dipakai hampir setiap hari, tas pun rentan kotor dan bernoda.

Debu dan kotoran yang menempel pada tas harus segera dibersihkan agar tak jadi noda membandel. Terlebih jika tas berwarna cerah, noda dan kotoran akan terlihat jelas. Kalau tidak sering dicuci, noda dan kotoran tersebut lama-kelamaan berubah menjadi noda jamur. Tandanya, permukaan tas sekolah berwarna hitam.

Kalau noda jamur telah muncul, akan sulit dihilangkan meski sudah dicuci dan disikat dengan detergen. Diperlukan bahan pembersih tambahan untuk mengangkat noda agar tampilan tas kembali bersih dan cerah lagi. Seperti seorang warganet yang membagikan cara mencuci tas sekolah dekil melalui YouTube Rends laundries.

Dalam unggahan video tersebut, awalnya ia menunjukkan kondisi tas sekolah yang dekil menghitam. Ia pun berniat mencuci tas tersebut agar terlihat bersih kembali. Alih-alih mencucinya dengan detergen, hanya menambahkan satu bahan dapur, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya