Tak perlu baking soda atau air hangat, ini cara enyahkan bau tak sedap di dalam botol minum

Tak perlu baking soda atau air hangat, ini cara enyahkan bau tak sedap di dalam botol minum
foto: YouTube/@Gianola Vlog

Brilio.net - Rutin membawa botol minum saat bepergian ke luar rumah bisa jadi jalan ninja buat menjaga lingkungan. Pasalnya, membawa botol minum sendiri sudah pasti bisa mengurangi pemakaian botol plastik sekali pakai yang banyak dijual di pasaran. Di sisi lain, kamu juga bisa menghemat pengeluaran karena sudah membawa air minum sendiri dari rumah.

Dilansir dari usc.edu, botol plastik sekali pakai yang dibuang begitu saja berisiko mencemari tanah, air, bahkan udara dengan bahan kimia, sehingga otomatis juga berbahaya untuk makhluk hidup seperti manusia dan hewan. Wah, mulai sekarang setiap orang pastinya punya kebanggaan tersendiri lantaran berinisiatif membawa botol minum sendiri saat bepergian, ya?

Namun, terkadang ada-ada saja tantangan saat membawa botol minum dari rumah. Salah satunya, botol bisa-bisa masih bau meskipun sudah dicuci bersih. Kalau botol bau, pastinya jadi nggak berselera saat ingin minum. Nah, masalahnya, bau di dalam botol akan sulit dibasmi kalau hanya dicuci menggunakan sabun. Hal ini juga kerap dialami oleh warganet di akun YouTube @Gianola Vlog.

"Pernah nggak sih kalian nyuci botol tapi masih bau apek?" ungkapnya, dikutip BrilioFood dari YouTube @Gianola Vlog pada Senin (14/8).

Tetapi, kini warganet akrab disapa Gianola mengaku sudah punya cara mengatasinya. Kebanyakan, orang-orang memanfaatkan baking soda ataupun air hangat biar bagian dalam botol tak bau lagi. Sementara Gianola, ia punya cara lain yang nggak kalah ampuh, lho. Lantas, gimana sih caranya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya