Tak perlu beli, begini cara bikin apron masak sendiri pakai bahan sederhana

Tak perlu beli, begini cara bikin apron masak sendiri pakai bahan sederhana
foto: YouTube/@2_torial

Brilio.net - Memasak di dapur bukan hanya bisa ditekuni oleh orang-orang yang berprofesi sebagai chef, tapi siapa saja bisa melakukannya. Kegiatan memasak hidangan pun bukan hanya untuk konsumsi pribadi, terkadang ada pula yang menggunakannya sebagai ide bisnis untuk menambah cuan.

Di sisi lain, kegiatan memasak di dapur juga diketahui baik untuk kesehatan, terutama mental, lho. Dilansir dari everydayhealth.com, memasak dapat menstabilkan hormon pada otak, sehingga tubuh bisa jadi lebih rileks, tak cepat stres, dan perasaan lebih bahagia.

Momen memasak pastinya jadi jauh lebih menyenangkan apabila alat-alat yang dibutuhkan lengkap. Tak hanya kompor, panci, spatula, dan alat lain untuk memasak saja, tapi juga perlengkapan lainnya untuk melindungi tubuh dari bahan masakan dan suhu panas di dapur. Salah satu contohnya, yakni apron.

Apron seringkali dipakai oleh para chef di restoran untuk melindungi pakaian dari bahan makanan yang memercik saat memasak. Banyak jenis apron yang bisa dibeli di pasaran. Tetapi, daripada membeli, lebih baik uangnya dimanfaatkan untuk hal lainnya, ya? Nah, biar tetap bisa pakai apron saat masak, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah pakai bahan seadanya, lho.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya