Tak perlu bikin perangkap, ini cara mudah mengusir lalat secara alami pakai 1 bahan masakan

Tak perlu bikin perangkap, ini cara mudah mengusir lalat secara alami pakai 1 bahan masakan
YouTube/Nanang Ngapak Channel

Brilio.net - Kemunculan serangga di dalam rumah atau ruangan sering membuat jengkel lantaran dapat mengganggu kenyamanan. Serangga yang cukup menganggu adalah lalat. Serangga seperti lalat ini biasanya muncul jika terdapat banyak makanan.

Tak hanya hinggap di makanan, lalat juga terkadang menempel di permukaan benda dan peralatan rumah tangga. Seperti yang diketahui jika lalat dianggap sebagai hama karena dapat menyebarkan kuman saat hinggap di makanan atau permukaan benda. Oleh karena itu, banyak yang mencari cara untuk mengusir lalat karena bisa menjadi sumber penyakit.

Cara yang biasa dilakukan untuk mengusir serangga kecil tersebut adalah dengan mengipas makanan menggunakan kipas angin. Namun, cara satu ini dinilai kurang efektif karena lalat bisa kembali hinggap di makanan atau permukaan benda.

Nah, selain kipas, banyak juga yang memanfaatkan obat pengusir serangga. Namun kandungan obat pengusir serangga berisiko membuat makanan terkontaminasi kandungan pestisida.

Tenang, ternyata masih ada cara yang bisa kamu lakukan untuk mengusir lalat, lho. Tanpa mengipas, membuat obat pengusir serangga, atau bahkan membuat perangkap, trik yang dibagikan pengguna YouTube Nanang Ngapak Channel terbilang praktis.

Melalui salah satu unggahan videonya, ia memperlihatkan area teras rumahnya yang dipenuhi lalat. Serangga tersebut tampak hinggap di tubuh dan pada permukaan sofa. Nah, untuk mengusirnya, ia memanfaatkan satu bahan masakan yang mudah ditemui di sekitar rumah.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya