Cara cepat dan aman basmi sarang tawon tanpa tersengat, cukup pakai 1 bahan dapur

Cara cepat dan aman basmi sarang tawon tanpa tersengat, cukup pakai 1 bahan dapur
YouTube/Clink Channel ; YouTube/TUKANG AB

Brilio.net - Kehadiran tawon di rumah seringkali menjadi masalah. Bukan tanpa sebab, beberapa jenis tawon atau lebah memiliki racun berbahaya yang bisa menyengat. Sengatan tawon ini akan menimbulkan reaksi seperti rasa nyeri, bengkak, hingga alergi.

Karena dianggap berbahaya seperti itu, kehadiran tawon di rumah pun jadi masalah. Biasanya, tawon yang sudah masuk rumah akan membuat sarang di atap-atap atau sekitaran genteng. Nah, sarang tawon ini akan menjadi tempat serangga tersebut berkembang biak dan justru semakin membahayakan penghuni rumah.

Berbeda dengan lebah madu, sarang tawon ini umumnya terbuat dari serutan kayu mati yang berwarna abu-abu atau cokelat muda. Bentuknya pun cenderung bulat seperti bohlam lampu.

Jika kamu sudah mengidentifikasi sarangnya, sebaiknya segera basmi sarang tersebut sebelum tawon di dalam rumah semakin banyak.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membasmi sarang tawon ini. Salah satunya seperti yang dibagikan oleh pengguna YouTube Clink Channel.

Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku menggunakan bahan dapur untuk membasmi sarang tawon. Dengan bahan dapur tersebut, sarang tawon bisa langsung terlepas dari atap-atap rumah. Selain itu, cara ini cenderung aman digunakan karena tidak membuat tawon menyengat.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya