Tak perlu direbus, begini trik mengolah daging kambing tua untuk sate agar empuk dan tak bau prengus

Tak perlu direbus, begini trik mengolah daging kambing tua untuk sate agar empuk dan tak bau prengus
YouTube/Heru Sutrisno Channel

Brilio.net - Daging kambing dikenal dengan proteinnya yang tinggi. Daging kambing juga sering disajikan untuk lauk harian. Rasanya yang khas selalu bisa menggugah selera.

Ada banyak menu yang bisa dibuat dari daging kambing. Salah satunya adalah sate kambing. Olahan daging kambing satu ini cenderung banyak dipilih karena lezat dan mudah dibuat, cukup pakai rempah sederhana.

Sayangnya, daging kambing dikenal dengan bau prengusnya yang kurang sedap. Selain itu, teksturnya juga alot jika tidak diolah dengan benar. Terlebih jika daging kambing yang digunakan sudah tua atau berumur lebih dari 2 tahun. Biasanya daging kambing tua cenderung lebih alot dan bau.

Tapi tak perlu khawatir, ada trik untuk mengatasi daging alot dan prengus. Seorang warganet bernama Heru Sutrisno pernah membagikan trik tersebut melalui akun YouTube Heru Sutrisno Channel. Dia mengaku daging kambing tua yang dimasak menjadi sate bisa empuk jika diolah dengan tepat.

"Daging kambing yang sudah tua, yang sangat alot bisa menjadi sate yang super empuk layaknya kambing yang masih muda. Dan ini daging kambing yang sudah tua, umurnya sudah kurang lebih 2 tahun, dan sudah dipastikan dagingnya sangat alot sekali," terang YouTube Heru Sutrisno Channel, dikutip BrilioFood pada Rabu (28/6).

Biasanya, sebagian orang akan menggunakan metode rebus untuk mengempukkan daging kambing. Namun tidak dengan pengguna YouTube. Dia justru mengandalkan cara lain, yakni dengan dimarinasi.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya