Tak perlu direbus dulu, ini cara praktis buat tumisan petai yang empuk dan nggak bikin mulut bau

Tak perlu direbus dulu, ini cara praktis buat tumisan petai yang empuk dan nggak bikin mulut bau
foto: YouTube/Mbah Putri Kr

Brilio.net - Menikmati hasil masakan yang terasa lezat tentu jadi kebahagiaan untuk banyak orang. Namun bisa mengolah makanan dengan praktis dan ringkas akan menambah kenikmatan tersendiri saat menyantapnya. Karena dengan memasak praktis, kamu nggak perlu membuang energi dan waktu yang lama sebelum menikmati hasil masakannya.

Nah, salah satu metode memasak yang praktis adalah menumis. Teknik memasak ini biasanya hanya mengandalkan sedikit minyak dan dilakukan dengan cepat. Bahan-bahan yang sudah disiapkan tinggal dicampurkan jadi satu lalu tambahkan berbagai bumbu, aduk-aduk merata. Kalau sudah, tumisan pun siap untuk disajikan. Ada banyak bahan yang bisa ditumis, seperti petai misalnya.

Sayangnya, sebagian orang mengaku enggan mengolah petai jadi tumisan lantaran baunya yang menyengat. Apalagi setelah mengonsumsinya, terkadang bau tidak sedap tertinggal di mulut. Hal ini bisa mengurangi rasa percaya diri, kan?

Sebagai solusinya, petai bisa direbus terlebih dahulu selama beberapa saat sebelum akhirnya ditumis dengan berbagai bumbu. Selain baunya hilang, proses perebusan juga membuat tekstur petai jadi empuk. Meski begitu, hal ini membuat proses bikin tumisan petai jadi lebih ribet, ya?

Untuk menyiasatinya, kamu bisa meniru yang dilakukan pengguna YouTube Mbah Putri Kr. Nggak cuma resep, ia juga membagikan tutorial bikin tumis petai yang lezat, teksturnya empuk, dan nggak bikin mulut bau meski tanpa melewati proses perebusan. Penasaran bagaimana caranya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya