Tak perlu direbus dulu, ini trik mudah kupas kulit kentang tanpa pisau

Tak perlu direbus dulu, ini trik mudah kupas kulit kentang tanpa pisau
Pixabay/Matthias Böckel

Brilio.net - Sudah jadi rahasia umum kalau kentang bisa dikonsumsi sebagai sumber karbohidrat yang menyehatkan. Bahkan, bagi sejumlah orang, kentang sering dijadikan sebagai pengganti nasi. Dilansir dari healthline.com, banyak sekali khasiat dari kentang untuk tubuh, contohnya bisa menstabilkan kadar gula darah dalam tubuh, meningkatkan kesehatan pencernaan, mengenyangkan, menurunkan berat badan, menyehatkan kulit, dan lainnya.

Kentang pun punya rasa enak, sedikit manis dan gurih. Menarik diolah menjadi beragam menu seperti digoreng, dibikin balado, dijadikan bahan dasar donat, kroket, dipanggang, kue, kentang mustofa, dan lain-lain. Buat yang punya hobi masak, pasti setuju kalau olahan kentang memang nggak bikin bosan karena variasinya banyak, kan?

Namun, banyak orang lebih memilih membeli olahan kentang dibanding bikin sendiri karena malas mengupas kulitnya. Pasalnya, mengupas kulit kentangmemang cukup memakan waktu supaya benar-benar bersih. Supaya kentang lebih mudah dikupas, tak jarang pula orang memilih untuk merebusnya terlebih dulu. Namun, tidak semua olahan kentang butuh proses perebusan.

Usut punya usut, ternyata ada cara mengupas kentang tanpa dengan cepat tanpa perlu direbus dahulu, lho. Trik mengupas kentang ini dibagikan oleh seorang warganet bernama Eka Kurniawan. Nah, selain tanpa direbus, trik ini juga tidak perlu menggunakan pisau sama sekali. Sehingga, buat pemula yang masih kesulitan memegang pisau, tetap bisa mengupas kulit kentang dengan cepat, nih. Bukan hanya kentang, trik ini juga bisa dipakai buat mengupas ubi dan wortel.

"cara ini kebetulan saya dapatkan dari iseng karena di suruh bantu istri, ternyata hasilnya memuaskan. cara ini bisa di pake pada kentang, Ubi jalar, wortel," tulis Eka Kurniawan, dikutip BrilioFood dari YouTube/Eka Kurniawan Heriyanto pada Kamis (8/12).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya