Tak perlu disaring dulu, ini trik menjernihkan minyak goreng kotor cukup pakai 1 bahan dapur

Tak perlu disaring dulu, ini trik menjernihkan minyak goreng kotor cukup pakai 1 bahan dapur
Instagram/@megadanggra

Brilio.net - Minyak goreng biasa dipakai untuk masak. Terutama untuk masak aneka hidangan rumahan dengan cara digoreng. Mulai dari bakwan, beragam lauk, bikin onde-onde, dan lain sebagainya. Nggak heran setiap belanja bulanan, ibu-ibu sering beli minyak goreng bahkan menyetoknya. Ada beberapa jenis minyak goreng. Salah satunya minyak sayur.

Namun, minyak goreng yang baru sekali pakai pun mudah kotor. Meskipun sudah disaring, terkadang masih ada kotoran atau serpihan gosong halus yang masih tertinggal di minyak goreng bekas.

Banyak orang bingung bagaimana cara mengembalikan minyak goreng biar kembali jernih agar dapat digunakan satu kali lagi. Sebab, minyak goreng dikenal aman untuk dipakai hingga dua kali. Di sisi lain, hal ini juga nggak bikin boros minyak goreng.

Nah, kalau kamu salah satu orang yang bingung, tampaknya trik menjernihkan minyak gorengdari akun Instagram @megadanggra cocok buat kamu.

Ia mengaku dulunya sering buang-buang minyak goreng karena belum tahu triknya. Tetapi, sejak ia melihat trik yang viral di media sosial, kini ia sudah nggak boros minyak lagi. Ia menjelaskan, trik ini hanya membutuhkan satu bahan dapur yang mudah sekali ditemui di pasaran.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya