Tak perlu disikat dan dikucek, ini trik bersihkan kaus kaki kotor dan dekil cuma pakai 3 bahan dapur

Tak perlu disikat dan dikucek, ini trik bersihkan kaus kaki kotor dan dekil cuma pakai 3 bahan dapur
TikTok/@growwithsucces4

Brilio.net - Mencuci kaus kaki jadi satu hal yang kerap disepelekan banyak orang. Bahkan tidak sedikit yang kemudian mencuci kaus kaki ini dengan cara yang asal. Padahal jika mencuci metodenya salah, kaus kaki bisa jadi melar atau bahkan tidak bisa benar-benar bersih.

Saat ada noda di kaus kaki, banyak orang cenderung menggunakan sikat atau menguceknya dengan keras. Padahal hal ini bisa bikin kaus kaki jadi melar atau bahkan sobek. Sedangkan jika menggunakan mesin cuci, noda membandel di kaus kaki biasanya tidak bisa hilang sempurna. Apalagi jika nodanya sudah telanjur menempel dan dekil, tentu akan semakin sulit dibersihkan.

Jika nodanya terdapat pada kaus kaki berwarna, barangkali memang bisa tersamarkan. Namun jika noda tersebut berada di kaus kaki putih, tentu akan sangat kentara. Noda ini bahkan bisa membuat kaus kaki jadi semakin tampak dekil dan kotor.

Nah, untuk membersihkan kaus kaki kotor dan dekil, ada trik khusus yang bisa dicoba, lho. Tanpa perlu disikat dan dikucek, nodanya bisa hilang dengan cepat. Namun dengan catatan, bahan pembersih yang digunakan juga harus tepat dan aman untuk kaus kaki.

Lebih lanjut, seorang pengguna TikTok @growwithsucces4 pernah membagikan bahan yang digunakan untuk membersihkan kaus kaki dekil.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya