Tak perlu disikat, ini trik bersihkan kerak dinding kamar mandi pakai tambahan 1 bahan dapur

Tak perlu disikat, ini trik bersihkan kerak dinding kamar mandi pakai tambahan 1 bahan dapur
YouTube/Widya Hapsari

Brilio.net - Kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang paling lembap. Karena kamar mandi sering terkena air sehingga mudah berlumut dan kotor. Nah, kotoran tersebut biasanya berasal dari sisa sabun atau endapan air yang kotor. Noda ini juga bisa menempel di seluruh bagian kamar mandi, terutama bagian dinding.

Kotoran dari sisa sabun atau endapan air ini terlihat jelas pada dinding kamar mandi yang terbuat dari bahan keramik. Kalau tidak segera dibersihkan, kotoran tersebut lama-kelamaan bisa berkerak membandel, lho. Dengan begitu, keramik kamar mandi akan sulit dibersihkan meski sudah disikat dengan sabun.

Untuk membasmi kerak tersebut, biasanya diperlukan racikan cairan pembersih khusus. Tak sedikit yang menggunakan cairan pembersih porselen karena dapat mengangkat kerak dinding kamar mandi. Namun, penggunaan cairan tersebut dapat memicu iritasi pada kulit karena sifatnya panas.

Sebagai solusinya, tak sedikit yang memilih menggunakan bahan sederhana untuk membersihkan keramik kamar mandi. Cara tersebut juga sempat dibagikan oleh pengguna YouTube Widya Hapsari.

Melalui salah satu unggahannya, dia mengaku hanya menggunakan dua bahan dapur untuk membersihkan dinding kamar mandi. Menariknya lagi, cara yang dilakukan oleh YouTube Widya Hapsari ini tanpa perlu menyikat keramik kamar mandi, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya