Tak pakai sitrun dan air panas, ini cara bersihkan kerak kuning di kloset cuma pakai 2 bahan dapur

Tak pakai sitrun dan air panas, ini cara bersihkan kerak kuning di kloset cuma pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Kerak atau noda kuning di klosetmenjadi masalah umum dalam kebersihan kamar mandi. Kerak kuning ini biasanya disebabkan oleh penumpukan kotoran, mineral, dan air. Selain membuat kesan jorok dan tidak bersih, kerak dan noda kuning pada kloset bisa memicu bau tak sedap. Pentingnya lagi, kerak dan noda ini akan membuat kloset jadi licin. Risiko terpeleset pun cukup tinggi kalau kamu menginjak kloset licin tersebut.

Sayangnya,kerak kuning ini menjadi noda membandel yang sulit dibersihkan. Sekalipun menggunakan cairan pembersih porselen, kerak yang telanjur membandel biasanya telah menempel dengan kuat. Nah, kondisi tersebut sering menjadi masalah tersendiri bagi banyak orang yang hendak membersihkan toilet, khususnya bagian kloset.

Lantas untuk membersihkan kerak kuning di kloset tersebut, sebagian orang memilih memakai bahan khusus. Misalnya dengan mencampur sitrun dan air panas. Usut punya usut, larutan sitrun ini bisa merontokkan kerak tebal di kamar mandi, termasuk kerak kuning di kloset.

Namun jika kamu kesulitan mendapatkan sitrun, tenang saja, ada bahan lain yang bisa digunakan. Bahan ini pernah dibagikan oleh pengguna YouTube bernama Linda. Melalui akun YouTube Galeri Linda, dia mengaku mengandalkan dua bahan dapur sebagai pembersih utama kloset miliknya.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya