Modal Rp2.000, trik bersihkan kerak kuning di pintu kamar mandi ini cukup pakai 2 bahan sederhana

Modal Rp2.000, trik bersihkan kerak kuning di pintu kamar mandi ini cukup pakai 2 bahan sederhana
TikTok/@ruma.nakama

Brilio.net - Kamar mandi yang bersih akan terasa nyaman saat digunakan. Oleh sebab itu, membersihkan kamar mandi secara rutin menjadi salah satu hal penting. Di sisi lain, kamar mandi memiliki kelembapan yang tinggi, sehingga berisiko tumbuh jamur atau berbagai macam penyakit.

Nah, membersihkan kamar mandi ini perlu dilakukan secara menyeluruh. Tak hanya toilet dan bak mandi saja, bagian pintu kamar mandi juga harus dibersihkan, lho. Pasalnya, bagian pintu kamar mandi juga seringkali berkerak dan berlumut karena terkena cipratan air.

Sayangnya, pintu kamar mandi masih menjadi bagian yang kerap diabaikan. Bukan tanpa sebab, noda kerak yang samar terkadang membuat banyak orang menganggap bahwa area pintu masih bersih. Padahal jika dilihat lebih dekat, kerak tersebut bahkan bisa menebal dan bikin tampilan pintu jadi kuning.

Namun bagi beberapa orang, kerak air di pintu kamar mandi ini sulit dibersihkan. Pengguna TikTok @ruma.nakama menjadi salah satu orang yang pernah mengeluhkan susahnya membersihkan kerak kuning pintu kamar mandi. Hal ini diungkapkan langsung melalui salah satu video yang diunggah.

"Sebelumnya aku udah coba pakai cairan pembersih toilet dan cairan pemutih tapi gagal. Sempat panik kirain nggak bakal bisa ilang," ujar TikTok @ruma.nakama, dikutip BrilioFood pada Kamis (25/1).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya