Tak perlu karet gelang, begini cara atasi tabung gas elpiji bocor hanya dengan 1 barang bekas

Tak perlu karet gelang, begini cara atasi tabung gas elpiji bocor hanya dengan 1 barang bekas
foto: YouTube/CARA UNIK

Brilio.net - Tabung gas elpiji merupakan salah satu bahan bakar untuk menyalakan api kompor. Api dari tabung gas ini lantas dimanfaatkan untuk berbagai keperluan memasak dan rumah tangga. Oleh sebab itu, tabung gas menjadi barang penting yang harus selalu dalam kondisi penuh agar bisa digunakan.

Saat gasnya habis, tabung elpiji ini akan segera diganti dengan yang baru. Namun ada salah satu masalah yang kerap terjadi usai mengganti tabung gas elpiji. Meskipun telah dipasang regulator, tabung gas terkadang mengalami kebocoran. Hal ini ditandai dengan adanya suara mendesis yang keluar dari ujung tabung gas.

Memang ada beberapa penyebab terjadinya kebocoran pada tabung gas elpiji. Salah satunya adalah karet seal merah yang longgar, sehingga gas tidak bisa mengalir sempurna ke regulator. Lantas untuk mengatasi hal tersebut, sejumlah orang biasanya akan mengganti seal merah dengan karet gelang. Usut punya usut, karet gelang bisa membuat gas mengalir sempurna dan tidak bocor.

Namun dalam beberapa kasus, mengganti seal merah dengan karet gelang saja tidak ampuh. Alhasil, banyak orang kemudian mencari alternatif lain. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh pengguna YouTube CARA UNIK. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku menggunakan bahan lain untuk mengatasi tabung gas elpiji yang bocor.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya