Tak perlu menaruh kapur barus, ini trik agar lemari tak lembap dan bau andalkan 3 bahan dapur

Tak perlu menaruh kapur barus, ini trik agar lemari tak lembap dan bau andalkan 3 bahan dapur
YouTube/Permacrafters

Brilio.net - Lemari sangat berguna untuk menyimpan pakaian atau barang-barang lain agar tak bikin rumah berantakan. Lemari biasanya terbuat dari kayu ataupun plastik. Umumnya, lemari dilengkapi penutup rapat, sehingga barang-barang yang disimpan di dalamnya tak mudah berdebu.

Namun, lantaran sering ditutup, otomatis lemari jadi berisiko lembap. Apalagi buat orang-orang yang tinggal di wilayah tropis seperti Indonesia, lemari lembap sudah jadi fenomena lumrah. Kondisi lemari yang lembap juga bisa bikin aroma di dalam lemari jadi bau, lho.

Agar lemari tak lembap dan bau, banyak orang mengandalkan kapur barus. Bahan satu ini dikenal ampuh menyerap kelembapan dan memudarkan bau tak sedap di lemari. Tetapi, buat kamu yang nggak ingin pakai kapur barus, jangan khawatir dulu karena masih ada trik lain.

Salah satu trik mengatasi lemari lembapdan bau sempat dibagikan oleh warganet di akun YouTube Permacrafters. Usut punya usut, trik ini bisa dilakukan cuma bermodalkan tiga bahan dapur, lho. Wanita ini menjelaskan, sejak pakai trik ini, lemarinya tak lagi lembap dan bau.

"The clothes in my drawers and closet started smelling funky in my new place, and I quickly realized we had a moisture problem (Pakaian di lemariku mulai bau busuk (menyengat) setelah pindah ke rumah baru, aku langsung menyadari kalau penyebabnya adalah lembap)," tuturnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Permacrafters pada Jumat (26/4).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya