Tak perlu pakai pisau, ini cara menyiangi cumi agar putih bersih dan tintanya tak pecah

Tak perlu pakai pisau, ini cara menyiangi cumi agar putih bersih dan tintanya tak pecah
foto: YouTube/Liza Septiani

Brilio.net - Penggemar seafood pastinya nggak bisa menolak kalau diajak makan cumi oleh keluarga dan kerabat, kan? Daging cumi yang tebal dan kenyal memang nikmat banget saat dikunyah. Apalagi, kalau dimasak dengan baik dan dikreasikan dengan berbagai bumbu, dijamin rasanya akan semakin enak.

Seperti daging hewani lainnya, mengonsumsi cumi pun dipercaya bagus untuk kesehatan, lho. Dilansir dari webmd.com, cumi mengandung sejumlah nutrisi mulai dari protein, asam lemak omega-3, fosfor, vitamin B1 dan B2, kolin, dan lain-lain. Namun, pastikan untuk mengonsumsi cumi secukupnya biar tidak bikin kolesterol naik, ya.

Ngomong-ngomong soal cumi, pasti semua sudah familiar dengan tinta hitam yang dimilikinya. Bagi beberapa orang, tinta cumi ini bisa dimasak bersama cumi sebagai tambahan rasa. Tapi, ada pula yang lebih memilih membersihkannya saja. Nah, saat membersihkan cumi, memang gampang-gampang susah, nih.

Pasalnya, masih banyak yang belum tahu cara agar kantung tintanya tak pecah dan kulit cumi bisa jadi putih bersih. Tetapi, tak perlu khawatir, karena salah seorang warganet bernama Liza sempat membagikan caranya, nih. Bahkan, untuk menyiangi cumi ini kamu tak membutuhkan pisau sama sekali, lho.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya