Tak perlu pakai sabun, ini cara bersihkan kerak membandel di body mesin blender biar kinclong lagi

Tak perlu pakai sabun, ini cara bersihkan kerak membandel di body mesin blender biar kinclong lagi
YouTube/Eron Cr

Brilio.net - Sejumlah alat elektronik di dapur sangat memudahkan segala proses memasak. Mulai dari oven untuk memanggang kue atau roti, microwave untuk menghangatkan makanan, rice cooker buat menanak nasi, kulkas untuk menyimpan stok makanan dan minuman, sampai blender yang berguna buat menghaluskan bumbu dan bikin jus.

Penggunaan semua alat elektronik tersebut harus diiringi pula dengan dibersihkan secara rutin, sehingga alat tetap bekerja dengan baik dan selalu higienis. Alat blender misalnya, kalau tak rutin dibersihkan, blender akan terlihat buluk dan tak nyaman dipandang mata. Selain noda di bagian gelas blender, noda pada badan atau body mesin blendernya juga harus dibersihkan, nih.

Pasalnya, kalau dibiarkan, kotoran pada body mesin blender bisa-bisa menumpuk dan masuk ke dalam mesinnya. Alhasil, mesin blender lambat laun bisa rusak. Nah, salah seorang warganet bernama Eron sempat membagikan pengalamannya saat membersihkan body mesin blender, nih. Bahkan, caranya sederhana saja tanpa menggunakan sabun atau bahan pembersih khusus.

"Biasa males, habis selesai pake tinggal taruh aja, yang dicuci gelasnya, tapi mesinnya enggak," ungkapnya dikutip BrilioFood dari YouTube Eron Cr pada Kamis (9/3).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya