Cuma pakai 2 bahan, ini cara mengubah perabot dapur kayu pucat jadi cerah dan mulus seperti baru

Cuma pakai 2 bahan, ini cara mengubah perabot dapur kayu pucat jadi cerah dan mulus seperti baru
YouTube/Rumah Arshen

Brilio.net - Banyak orang senang menggunakan perabot dapur berbahan kayu alih-alih plastik maupun besi. Sebab, perabot dapur kayu dianggap lebih unggul baik dari fungsi sampai kualitasnya. Dilansir dari ecobravo.co.uk, perabot berbahan kayu tidak mudah merusak wajan, kokoh, tahan panas, tidak mengubah temperatur masakan, sampai ramah lingkungan.

Perabot dapur berbahan kayu juga disebut-sebut estetik, sehingga bisa bikin tampilan dapur semakin cantik dan enak dipandang. Namun, perabot dapur kayu ini sering dianggap sulit dirawat. Pasalnya, kalau tidak dibersihkan dan dirawat secara rutin, perabot dapur kayu bisa berjamur atau bahkan berubah warna menjadi pucat.

Salah seorang warganet bernama Arshen sempat membagikan hal-hal seputar merawat perabot dapur kayu ini, lho. Menurutnya, cara merawat perabot kayu ini bisa dilakukan sekali dalam satu minggu atau dua kali saja dalam sebulan. Maka dari itu, perabot berbahan kayu kondisinya tetap bagus dan awet dalam waktu lama.

"saya biasanya cm 1minggu sekali atau kl lg tektok byk kerjaan bs sebulan 2x aja sesempetnya krn beberapa jarang digunakan jg. Jd utk perawatan aja yaa biar ttp bagus peralatan kayunya," ujarnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Rumah Arshen pada Kamis (9/3).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya