Tak perlu repot dimasak, wanita ini bagikan trik bikin gula alami yang sehat cuma dari 1 jenis buah

Tak perlu repot dimasak, wanita ini bagikan trik bikin gula alami yang sehat cuma dari 1 jenis buah
Instagram/@annepermata

Brilio.net - Gula pasir biasa digunakan untuk meningkatkan rasa manis pada makanan atau minuman. Selain mudah didapat, rasa manisnya juga cukup kuat.

Namun penggunaan gula pasir secara berlebih juga bisa meningkatkan risiko penyakit, lho. Mengonsumsi gula pasir berlebih bisa meningkatkan obesitas hingga diabetes. Oleh sebab itu, banyak orang membatasinya.

Sebenarnya kamu bisa membuat gula alami sendiri, lho. Gula ini bisa dibuat di rumah dengan bahan dan proses yang sangat sederhana. Bahkan gula ini tidak perlu repot dimasak, lho.

Lebih lanjut, seorang wanita bernama Anne pernah membeberkan trik membuat gula alami tersebut. Melalui salah satu video yang diunggah, Anne mengaku hanya menggunakan buah yang punya rasa manis alami. Jadi gula yang dikonsumsi akan lebih sehat.

"Tips ini untuk kamu yang mau minum manis tapi nggak mau pakai gula buatan karena biar sehat," ujar Anne melalui akaun Instagram @annepermata, dikutip BrilioFood pada Kamis (14/3).

Bahan dasar yang digunakan Anne untuk membuat gula alami hanyalah kurma. Lebih tepatnya, dia menggunakan kurma matang yang rasanya sudah manis (tanpa pemanis tambahan). Nah, kurma ini bisa dijadikan gula dengan cara yang praktis, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya