Tak perlu sabun cuci piring, begini cara mencuci handuk dapur dekil pakai 3 bahan tambahan

Tak perlu sabun cuci piring, begini cara mencuci handuk dapur dekil pakai 3 bahan tambahan
YouTube/@Gianola Vlog

Brilio.net - Kondisi dapur yang bersih tentu bikin nyaman penggunanya. Tapi tidak bisa dipungkiri bahwa dapur jadi area rumah yang paling rentan kotor. Bagaimana tidak, proses memasak bisa menimbulkan cipratan minyak, bumbu, atau sisa makanan yang kemudian bikin dapur jadi kotor.

Untuk membersihkan kotoran di dapur, sejumlah orang biasanya akan mengandalkan kain handuk. Alih-alih memakai lap tipis, kain handuk cenderung memiliki daya serap tinggi. Oleh sebab itu, kain handuk bisa diandalkan untuk membersihkan segala jenis noda dan kotoran di permukaan dapur.

Namun semakin sering digunakan, handuk dapur ini juga bisa kusam dan dekil, lho. Berbagai macam noda dan kotoran menempel jadi satu di handuk dapur. Kondisi handuk dapur yang seperti ini tentu bisa jadi sarang kuman dan kurang nyaman saat digunakan.

Idealnya, handuk dapur memang perlu dibersihkan rutin setiap minggu. Kamu bisa mencucinya dengan sabun cuci piring yang memiliki kekuatan lebih dalam mengangkat noda dan minyak. Pasalnya, handuk dapur kerap mengandung noda minyak yang cukup tebal, yang membuat warnanya jadi dekil.

Sayangnya, jika noda tersebut sudah terlanjur parah, membersihkan dengan sabun cuci piring saja tidak mempan, lho. Kamu perlu menggunakan bahan lain yang lebih ampuh untuk menghilangkan noda di handuk dapur. Tapi jika bingung, kamu bisa meniru bahan-bahan yang digunakan oleh pengguna YouTube @Gianola Vlog.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya