Tambah 1 bahan dapur, ini cara bikin lem tikus yang ampuh dan alami tanpa campuran kimia

Tambah 1 bahan dapur, ini cara bikin lem tikus yang ampuh dan alami tanpa campuran kimia
pixabay.com ; YouTube/DILAN NJARJAR

Brilio.net - Tikus biasa masuk rumah terutama dapur karena mencari makan, tempat berlindung, atau bahkan berkembang biak.

Jika dibiarkan saja, keberadaan tikus bisa menyebabkan berbagai penyakit, lho. Dilansir dari cdc.gov, tikus membawa banyak sekali virus dan bakteri yang bisa menginfeksi manusia. Gejala yang ditimbulkan dari virus ini bisa berupa kelelahan, demam, hingga nyeri otot.

Untuk menghindari hal tersebut, salah satu solusinya adalah dengan mengusir tikus dari rumah. Namun jika terlanjur bersarang dan berkembang biak, tikus perlu dibasmi secara paksa. Kamu bisa menggunakan racun tikus untuk membasminya dengan cepat.

Selain racun, ada juga jebakan tikus berupa lem yang bisa digunakan untuk membasmi hewan pengerat ini. Pada dasarnya, lem tikus bisa dibeli dengan harga terjangkau. Namun terkadang, perekat pada lem tikus ini kurang kuat untuk menahan tikus-tikus berukuran besar.

Sebagai gantinya, kamu bisa membuat lem tikus sendiri dengan bahan-bahan yang lebih ampuh dan kuat. Bahkan kamu juga bisa memanfaatkan bahan dapur seperti yang dilakukan oleh pengguna YouTube DILAN NJARJAR. Alih-alih beli, dia membuat lem tikus sendiri dari dua bahan sederhana, yang salah satunya adalah bahan dapur.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya