Tanpa bahan tambahan, ini trik menggoreng terong agar warnanya tetap ungu cerah

Tanpa bahan tambahan, ini trik menggoreng terong agar warnanya tetap ungu cerah
foto: YouTube/YN Cooking

Brilio.net - Terong merupakan salah satu jenis sayur yang cukup sering ditemui dan diolah menjadi berbagai masakan. Sayuran satu ini memiliki warna ungu yang cantik dan tekstur yang empuk dan kenyal. Biasanya, terong dimasak dengan bumbu balado atau bisa juga dimasak menjadi hidangan sayur berkuah.

Untuk mengolah terong, biasanya banyak yang melakukan dua kali tahapan memasak. Pertama menggoreng terong agar matang dan empuk. Kedua, terong yang sudah digoreng kembali dimasak dengan berbagai bumbu dan bahan tambahan lainnya agar semakin nikmat disantap.

Namun terkadang proses menggoreng terong membuat warnanya berubah menjadi kehitaman dan teksturnya berubah menjadi menyusut sehingga tampilannya kurang cantik saat disajikan. Untuk mengatasi hal tersebut, banyak yang memilih untuk merendam terong di air garam sebelum menggorengnya.

Ada juga yang merebus terong terlebih dahulu sebelum digoreng dan dimasak dengan bumbu. Namun selain kedua cara tersebut, ternyata ada cara yang lebih simpel untuk membuat terong tetap berwarna ungu cerah meski sudah digoreng, lho. Cara tersebut sempat dibagikan oleh pengguna YouTube YN Cooking.

Dalam salah satu videonya, ia membagikan trik menggoreng terong agar warnanya tetap ungu cerah tanpa bahan tambahan apa pun. Ia menerapkan trik memasak yang tepat agar warna dan tekstur terong tak banyak berubah.

Tanpa bahan tambahan, ini trik menggoreng terong agar warnanya tetap ungu cerah

foto: YouTube/YN Cooking

(brl/lea)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya