Tanpa baking soda atau air panas, begini cara basmi bau amis daging di blender pakai 1 bahan minuman

Tanpa baking soda atau air panas, begini cara basmi bau amis daging di blender pakai 1 bahan minuman
foto: TikTok/@boovbaby.id

Brilio.net - Saat hendak membuat olahan daging, terkadang tekstur daging yang dibutuhkan harus dalam kondisi halus. Misalnya saat membuat bakso, rolade, isian lumpia, hingga aneka tumisan. Daging cincang yang sudah dihaluskan memang cenderung mudah diolah dan cepat matang, sehingga kerap diandalkan dalam berbagai macam masakan.

Nah, ketika hendak menghaluskan daging, sebagian besar orang biasanya akan menggunakan blender. Perabot dapur satu ini memang bisa digunakan untuk menghaluskan berbagai macam bahan makanan, termasuk daging yang punya tekstur keras. Nggak heran jika blender sudah menjadi perabot yang wajib ada di dapur.

Namun jika blender terlalu sering digunakan untuk menghaluskan daging, biasanya bau amis dari daging tersebut bisa menempel, lho. Sekalipun sudah dicuci bersih dengan sabun, bau amisnya akan tetap lengket. Desain gelas blender yang cenderung kedap udara memang memungkinkan bau di dalamnya terperangkap dan sulit hilang.

Banyak orang kemudian memutar otak demi mengatasi hal tersebut. Ada yang kemudian menggunakan baking soda dan air panas demi menghilangkan bau tersebut. Meski ampuh, namun air panas bisa berpotensi merusak bagian dalam blender, lho.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya