Tanpa bikin perangkap, ini cara membasmi tikus di dapur pakai tambahan 1 bahan makanan

Tanpa bikin perangkap, ini cara membasmi tikus di dapur pakai tambahan 1 bahan makanan
YouTube/Erdi Story

Brilio.net - Tikus yang berkeliaran di sekitar rumah memang sangat mengganggu. Hewan satu ini dapat menimbulkan suara berisik, meninggalkan kotoran, sampai merusak perabot rumah tangga. Bahkan, tak jarang tikus juga memakan stok bahan makanan di dapur. Makanya penting untuk membasmi tikus kalau hewan ini sudah masuk ke rumah.

Namun, tak sedikit orang masih takut atau bingung bagaimana cara mengusir tikus. Sebab, hewan pengerat ini dapat berlari dan bersembunyi dengan cepat.

Salah satu trik yang bisa dilakukan, yakni meletakkan perangkap di area yang sering dilalui tikus. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan racun buat membasminya, lho.

Banyaknya produk perangkap atau pengusir tikus yang beredar mungkin membuat kamu kesulitan memilihnya. Kamu bisa mencoba Cobra, lem tikus yang memiliki saya rekat tinggi, membuat tikus tidak berkutik.Cek di bawah ini untuk membeli di e-commerce favoritemu.

Di pasaran, memang sudah banyak dijual racun khusus tikus. Tetapi, kamu juga bisa membuatnya sendiri dengan bahan-bahan yang ada di rumah, lho. Sama halnya yang dilakukan oleh warganet bernama Erdi, pria ini mengaku punya satu trik membuat racun pembasmi tikus memanfaatkan bahan makanan.

"Cara yang praktis dengan bahan yang sederhana," ujarnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Erdi Story pada Minggu (10/9).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya