Tanpa cuka, trik bapak-bapak bersihkan kerak putih di dispenser air ini hasilnya kinclong seperti baru

Tanpa cuka, trik bapak-bapak bersihkan kerak putih di dispenser air ini hasilnya kinclong seperti baru
TikTok/@putraapibirutv.mans

Brilio.net - Dispenser berbahan plastik disukai banyak orang karena bahannya terbilang ringan dan kokoh. Bahan plastik yang digunakan umumnya ringan dan tahan terhadap korosi. Selain itu, dispenser berbahan plastik juga biasanya harganya lebih terjangkau dibandingkan dengan dispenser dari bahan lainnya.

Meskipun demikian, penggunaan dispenser air model ini juga perlu diperhatikan dengan baik. Pasalnya, dispenser air berbahan plastik cenderung mudah sekali kotor dan berkerak. Biasanya kerak yang mengendap di bagian dasar dispenser berwarna putih dan cukup tebal.

Munculnya kerak putih di dispenser air seringkali disebabkan oleh kandungan mineral tinggi dalam air, terutama kalsium dan magnesium. Ketika air menguap, mineral-mineral tersebut dapat mengendap dan membentuk lapisan putih yang disebut kerak. Kerak ini tidak hanya membuat dispenser terlihat kotor, tetapi juga dapat mempengaruhi kualitas air yang dihasilkan. Selain itu, pertumbuhan kerak juga bisa menjadi tempat berkembang biaknya bakteri dan jamur, yang dapat mengancam kesehatan jika tidak segera diatasi.

Untuk membersihkan kerak air di dispenser, sejumlah orang biasanya akan menggunakan cuka. Namun selain itu, ada bahan lain yang nggak kalah ampuh dalam membersihkan kerak putih di dispenser air, lho. Nah, bahan ini pernah digunakan oleh bapak-bapak pemilik akun TikTok @putraapibirutv.mans. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya menggunakan bahan-bahan sederhana dalam membersihkan dispenser air penuh kerak putih.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya