Trik cuci lap dapur kotor dan berminyak agar bersih kesat, ampuh tanpa sitrun

Trik cuci lap dapur kotor dan berminyak agar bersih kesat, ampuh tanpa sitrun
YouTube/me_FSmom ; YouTube/Eugenia

Brilio.net - Meskipun sederhana, lap dapur memiliki peran penting dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan dapur. Dengan berbagai macam bahan dan desain yang tersedia, lap dapur dapat digunakan untuk membersihkan permukaan, mulai dari meja dapur, kompor, hingga peralatan masak lainnya. Selain itu, lap dapur juga membantu mengurangi penyebaran bakteri dan kuman yang dapat menyebabkan penyakit.

Fungsi utama dari lap dapur adalah untuk membersihkan dan mengelap berbagai macam noda serta kotoran yang ada di dapur. Mulai dari sisa-sisa makanan, minyak, hingga cipratan air, lap dapur dapat membantu membersihkan semua itu dengan mudah dan efektif.

Sayangnya, penggunaan lap dapur secara rutin juga membuat alatini jadi kotor dan dekil. Bahan jika terlalu sering digunakan mengelap noda minyak di dapur, kain lap ini juga berpotensi berminyak, lho. Akumulasi kotoran dan minyak inilah yang kemudian membuat lap dapur jadi bau apek dan kurang nyaman digunakan.

Jika kondisinya sudah parah, sejumlah orang biasanya akan mencuci lap dapur dengan sitrun. Namun jika kamu tidak memiliki stok sitrun, ada bahan lain yang bisa digunakan, lho. Seorang pengguna YouTube Eugenia pernah menjelaskannya lebih lanjut melalui salah satu video yang diunggah.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya