Kesat tanpa sitrun, ini trik cuci lap dapur berminyak dan dekil dalam 10 menit pakai 2 bahan dapur

Kesat tanpa sitrun, ini trik cuci lap dapur berminyak dan dekil dalam 10 menit pakai 2 bahan dapur
Instagram/@safaralles

Brilio.net - Kondisi lap dapur yang berminyak dan dekil menjadi masalah umum yang sering dihadapi banyak orang. Minyak dan lemak dari proses memasak dapat menempel pada permukaan dapur. Kotoran tersebut lantas perlu dibersihkan dengan lap dapur atau kain serbet.

Namun kumpulan lemak dan noda lain yang menempel di lap dapur bisa membuat alami tersebut jadi dekil. Selain tidak higienis, lap dapur yang berminyak dan dekil juga dapat menjadi tempat berkembang biaknya bakteri dan jamur yang dapat mengancam kesehatan.

Membersihkan lap dapur yang berminyak dan dekil membutuhkan perhatian khusus dan penggunaan bahan yang tepat. Penggunaan deterjen atau pembersih kimia keras dapat membantu menghilangkan minyak dan lemak, namun dapat meninggalkan residu yang berbahaya jika tidak dibersihkan dengan baik. Oleh karena itu, penting untuk menggunakan pembersih alami yang aman dan efektif.

Salah satu cara aman untuk membersihkan dapur yang berminyak dan dekil adalah dengan menggunakan sitrun. Biasanya sejumlah orang akan mencampur sitrun dan air. Lalu lap dapur akan direndam di cairan tersebut selama berjam-jam. Usut punya usut, noda minyak bisa luntur saat lap dapur semakin lama direndam.

Namun merendamnya dalam waktu yang lama juga berpotensi membuat lap dapur jadi apek, lho. Lantas supaya lebih wangi dan bersih, kamu bisa meniru trik yang dibagikan oleh pengguna Instagram @safaralles. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya butuh waktu 10 menit saja untuk membuat lap dapur kembali bersih dan kinclong.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya