Tanpa digosok cairan pemutih, ini trik hilangkan kerak di pintu kamar mandi pakai 3 bahan dapur

Tanpa digosok cairan pemutih, ini trik hilangkan kerak di pintu kamar mandi pakai 3 bahan dapur
YouTube/Civil Engineering Forum

Brilio.net - Kamar mandi jadi salah satu ruangan yang sering dipakai di rumah. Agar kamar mandi nyaman terus digunakan, pastikan kebersihannya dijaga dengan rutin, ya. Bukan tanpa alasan, kamar mandi memiliki tingkat kelembapan yang tinggi. Kondisi yang terlalu lembap, berisiko tumbuhnya berbagai jenis penyakit.

Sayangnya, sejumlah orang cenderung fokus pada kebersihan toilet dan lantai kamar mandinya saja. Padahal kalau dilihat lebih dekat, bagian pintu kamar mandi juga riskan kotor dan dipenuhi kerak berwarna putih.

Usut punya usut, kerak di pintu kamar mandi ini disebabkan karena cipratan minyak, sabun, dan berbagai jenis cairan lainnya. Karena tidak langsung dibersihkan, akhirnya kerak semakin menumpuk dan membuat tampilan pintu kamar mandi tampak kotor.

Mengetahui hal itu, kebanyakan orang sengaja menggosok pintu kamar mandi dengan larutan cairan pemutih. Dengan begitu, kerak di pintu kamar mandi jadi hilang dengan sendirinya. Kalau sudah, bilas pintu kamar mandi dengan air biasa.

Tapi nggak perlu khawatir kalau kamu tak mau memakai cairan pemutih. Karena ada bahan lain yang bisa digunakan untuk menghilangkan kerak di pintu kamar mandi. Caranya sempat ditunjukkan oleh pengguna YouTube Civil Engineering Forum. Di unggahan videonya, ia tampak mengganti cairan pemutih dengan tiga bahan dapur.

Penasaran bahan dapurnya apa saja dan bagaimana caranya?

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya