Tanpa disikat atau dijemur, ini trik bersihkan sofa kusam yang penuh noda pakai 1 alat dapur

Tanpa disikat atau dijemur, ini trik bersihkan sofa kusam yang penuh noda pakai 1 alat dapur
Instagram/@annepermataa

Brilio.net - Sofa termasuk salah satu furniture rumah tangga yang cukup banyak fungsinya. Selain untuk bersantai, sofa juga bisa dipakai untuk meletakkan aneka barang. Tidak heran bila debu dan noda mudah sekali menempel pada perabot satu ini, yang membuat sofa jadi tampak kusam.

Tapi selain noda dari debu, sofa juga bisa kotor karena terkena noda makanan, lho. Karena nyaman duduk di sofa, banyak orang kerap melakukan aktivitas makan dan minum sambil bersantai. Secara tak sengaja pun sisa makanan atau minuman malah tumpah akan membuat sofa semakin kotor dan kusam.

Padahal membersihkan sofa ini termasuk pekerjaan yang merepotkan bagi banyak orang. Bagaimana tidak, sofa yang berukuran besar harus diangkat terlebih dahulu ke luar rumah untuk dicuci dan dijemur. Setelah itu, sofa akan dikembalikan lagi ke tempat semula di ruang tamu. Proses ini tentu membutuhkan waktu dan tenaga ekstra.

Nah, jika kamu ingin menghindari hal tersebut, ada trik sederhana dalam membersihkan noda kusam dan makanan di sofa. Trik ini pernah dibagikan oleh pengguna Instagram @annepermataa. Mulanya, dia mengaku bahwa sofa miliknya tampak sangat kotor akibat sang anak yang kerap menumpahkan makanan di sofa tersebut.

"Sofaku di rumah kalau dari jauh memang kelihatan bagus, tapi kalau ditelisik lebih dalam, apalagi kalau punya anak kecil seperti ini makan cokelat (di sofa), aduh jadi kotor ke mana-mana," kata Instagram @annepermataa.

Nah, untuk membersihkan noda di sofa tersebut, dia pun menggunakan satu alat dapur.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya