Tanpa digosok garam, ini trik hilangkan noda kerak dan lengket di setrika pakai tambahan 1 bahan dapur

Tanpa digosok garam, ini trik hilangkan noda kerak dan lengket di setrika pakai tambahan 1 bahan dapur
foto: Instagram/@rekomenind_

Brilio.net - Saat hendak merapikan pakaian, banyak orang kini mengandalkan setrika listrik. Dilengkapi dengan pengatur suhu dan piringan (soleplate), setrika bisa meluruskan pakaian yang kusut tanpa membuat kain lengket ataupun rusak. Oleh sebab itu, banyak orang mengandalkan setrika saat hendak merapikan pakaian.

Namun seiring penggunaan, setrika ini bisa rusak karena pemakaian yang kurang tepat. Misalnya penggunaan suhu yang terlalu tinggi dapat menyebabkan kain jadi lengket dan gosong. Dampaknya, setrika jadi berkerak dan hitam. Jika masih dipaksa digunakan, akan sangat mungkin noda kerak tersebut lengket di kain.

Lantas untuk menghilangkan noda kerak dan lengketnya, sejumlah orang biasanya akan membersihkan setrika dengan cara khusus. Salah satunya dengan menggosokkan garam ke bagian yang gosong tersebut. Nah, sifat abrasif dari garam dinilai dapat mengangkat kerak yang menempel di setrika.

Sayangnya, dalam beberapa kasus, garam tidak benar-benar ampuh menghilangkan noda kerak secara menyeluruh. Oleh sebab itu, banyak orang menggunakan alternatif lain, seperti yang dilakukan pengguna Instagram @rekomenind_. Melalui salah satu video Reels yang diunggah, dia mengaku hanya menggunakan bahan sederhana yang lebih ampuh.

(brl/ola)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya