Tanpa diolesi pasta gigi, ini cara hilangkan noda kerak gosong di setrika pakai 3 bahan dapur

Tanpa diolesi pasta gigi, ini cara hilangkan noda kerak gosong di setrika pakai 3 bahan dapur
YouTube/Kreatif Maksimal

Brilio.net - Tak sedikit orang memakai setrika listrik untuk merapikan pakai kusut setelah dicuci. Setrika jenis ini dikenal awet dan cara pakainya pun cukup mudah. Namun saat setrika diatur di suhu yang paling tinggi, bagian bawahnya akan timbul noda gosong berwarna hitam. Selain karena pemakaian dengan suhu tinggi, noda gosong tersebut juga bisa timbul karena kain atau bahan pakaian menempel di bagian bawah setrika.

Akibatnya, setrika tidak dapat berfungsi secara maksimal karena lengket. Proses menyetrika pakaian juga jadi lebih lama karena pakaian susah licin dan rapi. Selain itu, noda gosong tersebut juga bisa meninggalkan noda di baju atau celana berwarna putih.

Untuk mengatasi hal tersebut, banyak yang mencoba membersihkan bagian bawah setrika dengan pasta gigi dan garam. Kedua bahan tersebut dipercaya dapat membantu mengangkat noda kerak gosong yang menempel di setrika.

Namun selain menggunakan pasta gigi dan garam, masih ada satu cara lain yang bisa dicoba untuk menghilangkan noda gosong di setrika, lho. Trik tersebut pernah dibagikan oleh pengguna YouTube Kreatif Maksimal. Lewat salah satu unggahannya, ia membagikan langkah-langkah untuk menghilangkan noda gosong dengan memanfaatkan dua bahan dapur.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya