Tanpa diolesi minyak rem, ini trik menghilangkan noda baret mobil pakai 1 bahan dapur

Tanpa diolesi minyak rem, ini trik menghilangkan noda baret mobil pakai 1 bahan dapur
foto: YouTube/Anto Body Channel

Brilio.net - Bagi sebagian orang, mobil nggak sebatas kendaraan tapi juga investasi. Oleh karena itu, menjaga tampilannya tetap prima jadi hal yang penting. Sayangnya, tampilan luar mobil berisiko baret saat terkena gesekan dengan benda keras. Besar kecilnya noda baret pun dipengaruhi seberapa besar gesekan benda tersebut ke permukaan bodi mobil.

Untuk mengatasi baret pada bodi mobil, sejumlah orang melakukan berbagai cara. Salah satu cara yang sering dilakukan adalah dengan mengolesi minyak rem di permukaan bodi mobil. Setelah diolesi secara merata, diamkan beberapa saat agar kering sempurna. Kalau sudah kering, gosokkan lap kering sampai minyak rem terangkat sempurna. Hasilnya, permukaan mobil tampak kinclong dan mulus lagi.

Sayangnya, penggunaan minyak rem ini harus ekstra hati-hati karena mengandung bahan kimia yang cukup keras. Nggak heran kalau berisiko menyebabkan rasa perih saat terkena kulit tangan.

Sebagai solusinya, kamu bisa mengganti minyak rem dengan bahan dapur. Seperti yang dilakukan oleh pengguna YouTube Anto Body Channel. Tampak dalam unggahan videonya, ia mengolesi noda baret di permukaan bodi mobil dengan satu bahan dapur. Penasaran bahan dapur apa yang dipakai?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya