Tanpa direndam air dingin, ini trik antimainstream mengupas telur rebus agar hasilnya utuh dan mulus

Tanpa direndam air dingin, ini trik antimainstream mengupas telur rebus agar hasilnya utuh dan mulus
foto: Instagram/@ardosebastian

Brilio.net - Telur bisa dimasak jadi berbagai jenis hidangan lezat dan menggugah selera. Seperti telur dadar, telur ceplok, semur, martabak, atau dijadikan telur rebus begitu saja untuk disantap sebagai menu sarapan. Meski terbilang sederhana, mengonsumsi telur rebus tetap mengenyangkan.

Telur rebus juga terkenal jadi menu makanan yang menyehatkan. Dilansir dari healthline.com, telur rebus mengandung protein tinggi yang bisa dimanfaatkan untuk menguatkan tulang dan otot. Nggak cuma itu, telur rebus juga mengandung nutrisi lain seperti vitamin, mineral, dan lain sebagainya.

Meski cara membuatnya mudah dan menyehatkan, yang jadi tantangan adalah saat mengupas cangkang telur rebus. Karena cangkangnya terlalu lengket, saat dikupas, bagian isi telur rebus malah ikut terkelupas. Alhasil, bentuk telur rebus jadi nggak mulus lagi. Nah, salah satu solusinya, biasanya telur rebus harus direndam air es selama beberapa saat sebelum dikupas.

Nggak melulu direndam air es, ternyata ada satu trik yang antimainstream dari warganet di akun Instagram @ardosebastian agar telur rebus lebih mudah dikupas, nih. Namun, cara ini bisa dilakukan saat telur rebus dikonsumsi sendiri, ya.

"Cara ini bukan buat telur rebus yang dijual, ya," ungkapnya lebih lanjut dikutip BrilioFood dari Instagram @ardosebastian pada Jumat (12/1).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya