Bukan diberi garam, ini trik merebus telur agar mudah dikupas dan matang sempurna dalam 15 menit

Bukan diberi garam, ini trik merebus telur agar mudah dikupas dan matang sempurna dalam 15 menit
TikTok/@krisbtr

Brilio.net - Telur rebus dikenal sehat, karena proses memasaknya tak menghasilkan lemak jenuh sama sekali. Di sisi lain, telur rebus juga mengandung sejumlah nutrisi yang baik untuk tubuh. Dilansir dari healthline.com, mengonsumsi telur rebus bisa menutrisi tubuh dengan protein, vitamin A dan B, aneka mineral, dan lain sebagainya.

Makanan satu ini bisa disantap langsung ataupun dimakan bersama nasi, sayuran, sambal, dan lainnya. Telur rebus pun dianggap sebagai masakan praktis, karena orang-orang yang nggak jago memasak pun dapat mengikuti membuatnya dengan mudah. Telur tinggal direbus di dalam air hingga matang selama beberapa menit.

Namun, ada sejumlah trik merebus telur yang belum banyak orang tahu. Pasalnya, kalau belum tahu triknya, telur rebus yang sudah matang bisa-bisa sulit dipisahkan dari kulit atau cangkangnya.

Di sisi lain, tingkat kematangan telur juga bisa berlebihan atau overcooked. Biar hasil telur rebus lebih bagus, banyak orang memilih menambahkan garam ke dalam air rebusan.

Tetapi, berbeda dengan warganet di akun TikTok @krisbtr, pria ini punya trik lain untuk merebus telur agar hasilnya tetap bagus meski tanpa ditambahkan garam. Selain itu, proses perebusannya pun hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Hasilnya matang pas.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya