Tanpa direndam, cara hilangkan noda di alat makan stainless steel biar kinclong pakai 1 bahan dapur

Tanpa direndam, cara hilangkan noda di alat makan stainless steel biar kinclong pakai 1 bahan dapur
Cara yang lebih simpel |

Biasanya, orang-orang harus memanfaatkan bahan pembersih tertentu untuk merendam alat makan stainless steel biar kinclong lagi. Contohnya, bisa pakai cuka, baking soda, sitrun, dan masih banyak lagi. Tetapi, berbeda dengan warganet bernama Vindy Lee, lho. Lewat sebuah unggahan TikTok pribadinya @vindyleetiktok ia punya trik membersihkan alat makan stainless steel yang lebih simpel.

Vindy mengaku, ia mendapatkan ilmu membersihkan peralatan makan stainless steel ini saat bekerja sebagai pelayan di sebuah restoran di Amerika Serikat. Restoran memang identik dengan peralatan makan yang harus benar-benar kinclong saat digunakan oleh pelanggan, kan?

"Kita diajarin, semua perabotan makanan harus super perfect," cetusnya, dikutip BrilioFood dari TikTok @vindyleetiktok pada Rabu (31/5).

Semula, pastikan dulu semua alat makan yang ingin dibersihkan sudah dicuci pakai air dan sabun, lalu dikeringkan terlebih dahulu. Nah, untuk menghilangkan bercak atau noda biar kinclong, bahan yang dibutuhkan hanya cuka putih. Celupkan tisu dapur pada cuka, kemudian usapkan pada alat makan beberapa kali sampai benar-benar bersih.

Tanpa direndam, cara hilangkan noda di alat makan stainless steel biar kinclong pakai 1 bahan dapur

foto: TikTok/@vindyleetiktok

Kalau sudah bersih, langsung keringkan alat makan menggunakan kain yang kering dan bersih. Vindy Lee menjelaskan, alat makan harus langsung dikeringkan supaya aroma cukanya tidak menempel. Hasilnya, dijamin alat makan jadi kinclong seperti baru. Dilansir dari kitchenclickdirect.co.uk, cuka mengandung sedikit asam yang terbukti ampuh menghilangkan noda bekas air ataupun noda membandel sekalipun.

Tanpa direndam, cara hilangkan noda di alat makan stainless steel biar kinclong pakai 1 bahan dapur

foto: TikTok/@vindyleetiktok

Gimana, buat yang sering kesal melihat alat makan yang nggak kinclong, wajib banget mencoba cara yang dibagikan oleh TikTok @vindyleetiktok, nih. Di kolom komentar unggahan ini, tak sedikit warganet yang juga sangat terbantu, lho. Unggahan ini juga sudah ditonton lebih dari empat juta kali.

"aduh terimakasih tips nya karna memang suka kesel liat sendok bersih tapi masih ada bercak air kek kering gitu," ungkap TikTok @Ariana Gresik.

"ini ilmu mahal akhirnya misteri sehabis cuci piring terpecahkan terimakasih banget ," cetus TikTok @_egastudy.

"tp jika dipolish pake cuka, apakah baunya menempel?" tanya TikTok @who did it?.

"Berguna bgtttttt…thankyou kaaakk ," ujar TikTok @Canine.

"Tipsnya pas habis nyuci langsung di lap kering, jd tdk biarkan kering sendiri sehingga ninggalin noda," jelas TikTok @BASODARAH.

@vindyleetiktok Replying to @P(i)J(ey)‍ sekalian sharing juga tips polish stainless steel cutlery ##VindyLee##tetapslay##slayanggunly##serunyaditiktok##tablemanner##bersih##cuci##tipsdapur##tipsandtricks La Vita e Bella - Athané, Pierre-André

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya